Rabu, 24 Maret 2010

| by Diposting oleh Danny Ramayanda

0

Evaluasi Jabatan

Latar Belakang

Evaluasi jabatan atau penilaian jabatan adalah suatu proses yang sistematis dan teratur dalam menentukan nilai suatu jabatan, relatif terhadap jabatan-jabatan lain yang ada dalam satu perusahaan. Tujuan utama dari proses ini adalah untuk menentukan tingkat upah yang tepat dan adil diantara jabatan-jabatan yang ada.
Jabatan merupakan suatu faktor yang menentukan seseorang untuk meningkatkan motivasi dalam bekerja. karena dengan jabatan seseorang dapat lebih di pandang di suatu perusahaan dimana tempat ia bekerja.
Untuk Mendapatkan jabatan yang ideal dan bergengsi tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan diperlukan usaha dan semangat yang tinggi untuk mendapatkannya, hal ini membuat setiap orang berlomba lomba dalam meningkatkan kinerja dan kemampuannya agar jabatan yang dia inginkan terpenuhi.
Hal ini tentunya membuat para manager harus lebih selektif dalam memberikan jabatan serta tanggung jawab kepada masing masing orang dengan pemikiran tertentu pastinya. peran manajer dituntut dalam hal ini. apabila manajer salah mengambil keputusan, dampaknya adalah ketidaksesuaian antara jabatan dengan gaji yang harus diberikan. dengan dampak seperti itu akan membuat para karyawan tidak percaya lagi dengan perusahaan.
oleh karena itu untuk membantu para manajer, dibutuhkan suatu aplikasi pendukung pengambilan keputusan tentang evaluasi jabatan

0 komentar:

Posting Komentar